Jumat, 21 November 2008

Wireless


JANGKAUAN KESEMUA SUDUT, HINGGA 850 METER Seri ASUS WL-320 dengan fungsi AP, client, bridge, repeater, dan gateway.
JANGKAUAN MEMAINKAN peranan penting dalam kualitas sinyal wireless dan biaya dalam membangun sebuah jaringan wireless. Banyaknya jenis perangkat yang dibutuhkan dalam jaringan wireless dapat menyulitkan proses pemasangan dan pengaturannya.
Sebagai solusi dari permasalahan ini, ASUS telah mengeluarkan access point (AP) seri WL-320, yang terdiri atas dua model, yaitu WL-320gE dan WL-320gP. AP terbaru ini memiliki fungsi sebagai client, bridge, repeater, dan gateway.
Sensitivitas Penerimaan dan Jarak Jangkauan
Dengan amplifier 20dBm dan antena high-gain 5dBi, WL-320gE dan WL-320gP memberikan kualitas sinyal yang sangat baik dan jarak jangkauan hingga 850 meter di ruang terbuka.

Solusi pada Jaringan Enterprise
WL-320gE atau WL-320gP mendukung mayoritas kebutuhan jaringan enter-prise, termasuk SNMP, Multiple SSID, dan VLAN. Dukungan standar SNMP (v3) memungkinkan administrator jaringan untuk mengatur beberapa access point dari lokasi yang jauh. Selain itu, dukungan multiple SSID dan VLAN menawarkan solusi yang efektif untuk membagi lingkungan fisik yang ada menjadi beberapa jaringan virtual. WL-320gP juga memiliki fi tur Power Over Ethernet (kompatibel dengan 802.3af).

Solusi Wireless 5-in-1
· Mode Repeater:
Memperkuat sinyal dari access point asal.
· Mode Bridge:
Menghubungkan hingga empat jaringan wireless yang memungkinkan multiple application mapping.
· Mode Client:
Menghubungkan berbagai perangkat ke jaringan wireless melalui koneksi kabel RJ-45.
· Mode Gateway:
Mendukung DHCP, NAT, PPPoE, PPTP, dan firewall.

Jaringan Wireless yang Lebih Hemat
Dengan area jangkauan yang lebih besar, lebih sedikit AP yang dibutuhkan untuk menjaga koneksi dengan perangkat client, dan lebih sedikit bridge dan repeater yang dibutuhkan untuk koneksi ke jaringan lain. Dan tentu saja, lebih sedikit perangkat wireless = biaya yang lebih rendah.

Teknologi PoE memfasilitasi penerapan jaringan wireless yang mudah. Teknisi TI bebas memasang AP di mana saja karena lokasi sumber listrik tidak lagi menjadi masalah. Pengguna dapat menjelajah ke setiap sudut jaringan dengan komputer atau gadget wireless mereka tanpa mempengaruhi kekuatan sinyal. ASUS Seri WL-320 adalah awal dari kebebasan wireless yang sesungguhnya.

5 komentar:

  1. yang di bahas asus kok gambarnya merk Linksys sih.

    BalasHapus
  2. Oh iya, saya udah mencoba sendiri produk ini antara lain :

    1.Fungsi DHCP hanya berlaku pada mode Gateways saja.

    2. Jangkuan memang jauh tapi koneksinya tidak stabil.

    3. Banyak fungsi yang tidak flexsibel, berbeda dengan produk lain.

    4. Firmwarenya nggak bisa di Update menjadi DDWRT

    5. 850 meter ini untuk posisi apa? point to point atau access point, toh buktinya jarang 200-300 M, hanya tinggal 2-3 bar saja.

    Itu pendapat saya setelah mencobanya sendiri, awalnya saya juga penasaran setelah membaca di PC media, namun hasilnya sangat mengecewakan. Gimana nich asus, kok produknya masih kurang baik.

    makasih

    BalasHapus
  3. Salam Kenal. Maaf saya mau Tnya, saya awam sekali dengan dunia wireless. Tolong berikan tipsnya mulai dari mana saya harus belajar. Jika mas Pnya softcopy materi tntang wire saya minta ya.... Terima kasih

    BalasHapus