Sabtu, 27 Desember 2008

Layanan Iklan Google


Google baru saja merilis versi beta dari program iklan onlinenya, adsense yang khusus diperuntukkan bagi aplikasi game. Adsense untuk program game ini memfokuskan pada penempatan iklan di game berbasiskan flash. Gerakan google ini bukan merupakan suatu langkah besar, karena google sebelumnya telah membeli perusahaan iklan Adscape Media sebesar US$ 23 Juta tahun lalu.
Bahkan, salah satu pemain besar pada bidang iklan di game ini, PlayFish, sebuah perusahaan yang mempublikasikan game social untuk situs-situs jaringan social, telah menggunakan iklan google sejak april 2008. Game terbesar PlayFish, “Who has The biggest Brain”, telah diinstal lebih dari 6 juta kali pada facebook. Selain PlayFish, konami, perusahaan besar di dunia game telah menandatangani kontrak dengan program Google Adsense, Sepertinya, konami berencana untuk menempatkan iklannya pada judul-judul game popular seperti “frogger” dan “Dance Dance Revolution”.
Dengan layanan terbaru dari google ini para pengembang game dapat menampilkan iklan video atau iklan teks di dalam game untuk mendapatkan keuntungan. Google juga telah meneken perjanjian dengan banyak konten provider dari dunia game, termasuk konami, PlayFish, Zynga, Demand Media, dan Mochi Media. Para pengiklan yang menggunakan layanan iklan google adalah Esurance, Sprint, dan Sony Pictures.

Dikutip dari pc media 122008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar