Sabtu, 13 Desember 2008

Sun micosystem GO OPEN SOURCE


SUN menyerukan pada segenap anggota komunitas dan karyawan Sun di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam program edukasi global, yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat teknologi open source. Software Freedom Day adalah acara internasional menyambut software open source gratis dan dirancang khusus untuk mendidik masyaakat, merayakan nilai-nilai software open source, serta mendorong penggunaannya.
Sun Microsystems sebagai sponsor resmi SFD 2008, berkomitmen penuh terhadap komunitas dan teknologi open source dan akan menggelar lebih dari 100 kegiatan di seluruh dunia yang berlangsung di universitas-universitas teknik serta berbagai institusi pendidikan terkemuka untuk menyediakan teknologi open source dan software gratis bagi kalangan pelajar guna mendukung proses belajar mereka. Sun mendorong seluruh karyawannya untuk mendukung software freedom day dengan mengadakan serangkaian kegiatan global untuk meningkatkan kesadaran akan inisiatif ini yang meliputi lebi dari 130 universitas dan komunitas open source. Segenap karyawan Sun microsystemdi 60 negara diharapkan ikut berpartisipasi mendukung SFD 2008 ini.
Di Indonesia, acara Software Freedom Day diadakan di universitas Brawijaya pada 14 September 2008 dan di Universitas Indonesia pada 20 September 2008. Mahasiswa dapat belajar bagaimana berpartisipasi di web, bertemu dengan pakar-pakar sun, dan pembicara dari Industri TI terkemuka yang akan membahas tentang teknologi terkini dan model bisinis yang mengendalikan era web 2.0. mereka juga berkesempatan mengeksplorasi teknologi open source dari sun seperti java dan NetBeans
Dikutip dari pc media 122008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar