Sabtu, 13 Desember 2008

Mobile Broadband Terbaru


16 perusahaan TI dan selular terkemuka di dunia telah bergabung dalam sebuah inisiatif yang dipimpin GSMA untuk menciptakan sebuah kategori baru bagi perangkat mobile broadband yang selalu terhubung dan menawarkan sebuah alternative WI-FI yang menarik.
Inisiatif ini akan memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk selalu terhubung dimanapun mereka berada, serta memberikan kesempatan bagi operator untuk memasuki peluang senilai US$ 50 miiar, baik di negara maju maupun di negara berkembang. Pada awal tahap inisiatif anyar ini, operator selular, manufaktur PC, dan penyedia chipset bersat untuk melakukan pre installed Mobile Broadband ke dalam mobile PC yang dapat langsungdigunakan untuk ber internet ria pada 91 negara di dunia.
Untuk mendukung inisiatif ini GSMA telah meciptakan mobile broadband service mark, sebuah pengenalan global yang akan memudahkan konsumen mengenali perangkat moble broadband siap pakai. Mobile broadband service mark ini didukung oleh penggunaan media global senilai lebih dari US$ 1 miliar tahun depan-hal ini bukti bahwa industry ini memang serius dengan rencana ini. Penginteregasian teknologi mobile broadband kedalam notebook PC merupakan langkah awal dalam strategi yang lebih luas untuk menghadirkan akses internet dan manajemen ke seluruh perangkat yang semula tidak terkoneksi mulai dari kamera dan mp3 player hingga lemari es, mobil, dan top boxes. Namun hanya perangkat yang mengahadirkan pengalaman mobile broadband luas yang ditawarkan oleh ke 16 perusahaan inilah yang mampu menawarkan service mark terkini. Peserta yang turut serta dalam acara peluncuran ini adalah 3 group, Asus, dell dll.
Dikutip dari pc media 122008

1 komentar: