Kamis, 22 Januari 2009

Virus Pencuri Username dan Password Pada ASUS EEE Box

Kompuer desktop mungil milik ASUS, EEE Box, sedang naik daun. ASUS EEE Box terkenal bukan karena fitur canggih dan harga murah, tapi karena perangkat computer imut itu telah disusupi virus. Jadi kemungkinan besar jika membeli sebuah ASUS EEE Box, Anda membeli sebuah perangkat computer mungil ditambah dengan bonus virus.
Berita mengenai virus pada ASUS EEE Box datang dari ASUS sendiri yang member tahu kepada konsumen bahwa rilis terakhir ASUS EEE Box kemungkinan besar terdapat di Harddrive partisi D dan pada saat pengguna mengaktifkan komputernya virus itu akan menggandakan diri ke drive utama C atau ke USB drive.
ASUS tidak menjelaskan secara detail mengapa virus yang disebut recycled.exe ini bisa menjangkiti ASUS EEE Box. Tetapi menurut pernyataan resmi ASUS, virus ini hanya menjangkiti ASUS EEE Box yang akan di jual ke pasar Jepang.
ASUS sedang menyelidiki unit yang terjangkiti virus, termasuk worm W32/Taterf atau Gammima.AG atau Kavo.exe yang sebenarnya merupakan sebuah malware yang mampu mencuri username dan password. ASUS EEE Box merupakan sebuah reinkarnasi dari netbook ASUS EEE PC yang telah member banyak keuntungan unuk ASUS. Diharapkan ASUS segera membenahi masalah virus ini jika tidak ingin pendapatan mereka berkurang dan disambar produsen lain.

Dikutip dari : pc media 122008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar